Manfaat Kurma Ajwa Untuk Kesuburan (Cocok untuk Promil)

Kurma ajwa pertama kali ditanam oleh Rasulullah SAW. Penanaman yang dilakukan Rasulullah SAW berada di tanah yang bersebelahan dengan Masjid Quba, Madinah. Manfaat yang ditawarkan oleh kurma ajwa meliputi antioksidan alami, mencegah stroke, mencegah hipertensi, mencegah kanker, menyehatkan jantung.

Mengkonsumsi buah tersebut juga memberikan beberapa manfaat kurma ajwa untuk kesuburan pria maupun wanita. Sehingga dapat membantu pria dan wanita yang sudah berkeluarga untuk segera memiliki buah hati yang didambakan.

Manfaat Kurma Ajwa Untuk Kesuburan

Berbagai khasiat kurma nabi atau kurma ajwa telah disebutkan di dalam Al-Quran maupun hadist. Anjuran untuk memakan buah kurma memang sudah ada sejak dahulu kala dan sangat disarankan oleh Rasulullah SAW. Khasiat yang terkandung dalam buah kurma ajwa adalah antioksidan, antimutagenik, 23 jenis amino acid, 6 jenis vitamin seperti vitamin A, C, B1 thiamine, B2 ribuflavin, niacin, serat, potassium, zat besi dan lain sebagainya.

Khasiat Kurma Ajwa Untuk Kesuburan Pria dan Wanita

Kurma biasanya dihidangkan ketika kita berbuka puasa untuk mengembalikan energi yang hilang. Selain untuk mengembalikan energi, kurma dipercaya dapat meningkatkan hormon yang menunjang kesuburan pada pria maupun wanita.
1. Tingkat Kesuburan Pria
  • Keutamaan kurma dalam memberikan manfaat untuk kesuburan pria salah satunya adalah untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas sprema pada pria melalui kandungan zat besi dalam kurma. Selain zat besi yang membatu meningkatkan kuantitas dan kualitas sperma, kandungan etradiol dan flavanoid turut ikut capur dalam memberikan khasiat pada sprema.
  • Meningkatkan kesehatan sperma. Kesehatan sperma menjadi salah satu indikasi meningkatnya kualitas sperma itu sendiri. Sperma yang sehat akan membantu daya tahan sperma dalam menghadapi kondisi lingkungan pada rahim wanita.
  • Kurma juga membantu mempercepat proses pembuahan pada rahim dengan cara meningkatkan hormon seksual pada pria.
  • Hormon oksitosin dalam kurma nabi atai kurma ajwa mampu mengatasi kemandulan yang dapat dialami oleh pria dan hormon tersebut dapat meningkatkan produksi sperma.

2. Tingkat Kesuburan Wanita
  • Berdasarkan penelitian tertentu, manfaat kurma ajwa untuk kesuburan wanita disebabkan oleh zat oksitosin yang bermanfaat untuk membuat kontraksi pada otot polos (uterus) pada dinding rahim.
  • Kurma muda memiliki hormon oksitosin yang membantu untuk melimpahkan air susu ibu (ASI) bagi ibu yang sedang berada dalam tahap menyusui.
  • Kandungan hormon botosin diambil dari manfaat sari kurma untuk kesuburan rahim yang dapat meningkatkan gerak peristaltik pada rahim dan pembuluh darah, sehingga dapat membatu menjaga kesuburan pada wanita.
  • Hormon botosin juga membantu merangsang kontraksi otot rahim dalam melancarkan proses persalinan atau ketika melakukan hubungan intim dengan suami.
  • Hormon bitosin yang terkandung dalam buah kurma muda sengat membantu untuk mencegah pendarahan serius pada rahim.
  • Buah kurma memiliki antidioksidan jenis senyawa D-glucan. Senyawa ini mampu mencegah terjadinya tumor yang dapat langsung membahayakan rahim dan janin. Tumor dapat menyebabkan janin mengalami kecacatan sampai yang paling fatal bagi ibu yakni mengalami keguguran.
  • Setelah melahirkan, energi dan protein akan mengalami penurunan karena proses persalinan hormon oksitosin dalam kurma akan membantu tubuh agar tetap ternutrisi.
Simak Juga Manfaat madu untuk promil alami

Manfaat kurma ajwa untuk kesuburan pria dan wanita dapat membantu keharmonisan pasangan suami istri dalam melakukan hubungan intim. Beberapa ahli kesehatan juga mengajurkan bagi pasangan suami istri untuk mengkonsumsi buah kurma ajwa. Selain manfaatnya untuk kesuburan rahim wanita, terdapat pula manfaat kurma untuk sperma bagi pria.

0 komentar:

Posting Komentar