Manfaat Parijoto Untuk Kesuburan Pria dan Wanita

Buah parijoto tumbuh subur di Kudus, Jawa Tengah, tepatnya terletak di pegunungan Muria dan hutan dengan ketinggian kira-kira mencapai 800 sampai 2.300 di atas permukaan laut.

Masyarakat Kudus meyakini bahwa selain manfaat parijoto untuk kesuburan, buah parijoto diyakini bisa menjaga tubuh bayi saat dalam kandungan dan dipercaya bahwa bayi yang nanti dilahirkan akan terlahir sebagai anak yang berwajah tampan atau cantik.

Kandungan-kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah parijoto sangat berguna untuk membantu daya tahan tubuh ketika sedang dalam proses kehamilan

Manfaat Parijoto Untuk Kesuburan

Buah parijoto memiliki ciri-ciri ukuran buah yang kecil dan bergerombol dengan warna ungu yang mencolok. Nama lain buah parijoto adalah Medilina speciosa atau dalam bahasa inggris disebut showy asian grapes yang termasuk dalam famili Melastomataceae atau masuk dalam jenis tumbuhan yang memiliki bunga.

Berikut adalah ulasan mengenai manfaat parijoto sebagai obat alami untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita.

4 Manfaat Parijoto Untuk Kesuburan Pria dan Wanita

Testimoni buah parijoto telah lama dipercaya akan manfaatnya untuk menyuburkan sperma pada pria dan kandungan pada wanita. Benarkah demikian? Simak beberapa urian mengenai manfaat buah paijoto berikut ini.

1. Meningkatkan Peluang Hamil

Buah parijoto memiliki antioksidan untuk membantu meningkatkan daya kesuburan seorang wanita yang ingin cepat memiliki momongan. Mengkonsumsi antioksidan yang cukup dapat meningkatkan peluang hamil sebanyak empat kali lipat dibandingakan dengan orang yang tidak mengkonsumsi antioksidan. Manfaat Parijoto Untuk Kesuburan tidak hanya dirasakan oleh perempuan, tingkat kesuburan laki-laki juga akan bertambah bila mengkonsumsi antioksidan yang cukup.

2. Menjaga Kandungan

Buah parijoto memiliki kandungan berupa kardenolin, saponin, flavonid, dan daun buah parijoto mengandung tannin. Tannin yang terdapat pada daun parijoto berfungsi sebagai penambah nutrisi bagi ibu hamil. Nutrisi yang disalurkan akan berpengaruh terhadap kondisi janin dan kandungan. Kesehatan janin dan kandungan dapat diketahui bila nutrisi yang dikonsumsi sudah tercukupi. Sedangkan kardenolin, saponin, dan flavonid berfungsi sebagai obat alami mencegah penyakit seperti kolesterol dan diare. Cara mengkonsumsi buah parijoto agar cepat hamil dapat dilakukan dengan berbagai metode seperti dengan cara menjadikan buahnya sebagai jus.

3. Meningkatkan Kualitas Sperma Pada Pria

Pada umumnya buah dan sayuran yang berwarna ungu, selain memiliki antioksidan terdapat juga kandungan beta karoten. Bagi para pria, beta karoten dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan sperma dalam bergerak. Peningkatan kualitas sperma juga dibarengi dengan adanya peningkatan pada hormon seksual pria. Akan tetapi, meskipun memperbesar peluang untuk memiliki anak, hal tersebut harus dibarengi dengan pola hidup yang benar serta olahraga yang rutin.

4. Menjaga Kualitas Sel Telur Pada Perempuan

Selain kegunaan untuk meningkatkan kualitas sperma pada pria. Beta karoten juga berfungsi sebagi peningkat kesuburan pada perempuan. Hal itu dikarenakan beta karoten menjaga kualitas sel telur sehingga memperbesar peluang bagi perempuan untuk hamil dan mempunyai momongan. Bagi pasangan suami istri hal tersebut akan meningkatkan hubungan yang sudah terjalin selama bertahun-tahun.

Simak Juga Khasiat Buah Dzuriat Kembar Untuk Program Hamil

Antioksidan merupakan salah satu dari berbagai manfaat parijoto untuk kesuburan untuk pria dan wanita. Pemanfaatan buah parijoto untuk kesuburan merupakan gaya trandisional yang digunakan oleh kebanyakan orang Kudus sejak dahulu kala.

Meningkatnya kesuburan pria dan wanita akan membuat hubungan keluarga menjadi lebih harmonis. Dengan adanya informasi di atas, semoga beberapa ulasan manfaat parijoto dapat berguna dan dapat menambah wawasan anda sebagai pembaca.

0 komentar:

Posting Komentar