Inilah Tips Promil Setelah Keguguran yang Tepat

Mengalami keguguran memang salah satu hal terburuk yang dialami oleh ibu hamil. Keguguran bisa dikarenakan oleh beberapa sebab, seperti terlalu capek, terlalu banyak minum obat, dan masih banyak lagi. Tentunya setelah mengalami keguguran para ibu ingin hamil kembali. Nah untuk mengatasi masalah tersebut, anda tidak perlu khawatir karena dibawah ini akan dijelaskan tips promil setelah keguguran yang sangat tepat dan akurat.

Program hamil memang sangat diperlukan untuk para ibu khususnya wanita yang baru menikah dan ingin cepat hamil. Untuk lebih jelasnya tentang hal apa saja yang menjadi tips program hamil setelah keguguran, silahkan simak penjelasan dibawah ini

7 Tips Promil Setelah Keguguran Yang Tepat dan Akurat

Tips program hamil setelah keguguran dibawah ini bisa anda terapkan untuk mencapai keinginan anda agar memiliki momongan. Untuk mengobati rasa penasaran anda, silahkan simak artikel dibawah ini.

1. Melakukan Hubungan suami istri di waktu yang tepat

Tips Promil Setelah Keguguran

Apakah para wanita khususnya yang sudah menikah tau kapan melakukan hubungan suami istri yang paling tepat? Waktu terbaik untuk melakukan hubungan suami istri adalah waktu dimana ovarium melepas sel telur atau sering disebut ovulasi masa subur atau bisa dibilang masa setelah anda mengalami menstruasi.

Namun tidak hanya itu saja, banyak para wanita yang melakukan hubungan suami istri sebelum masa menstruasi. Hal ini juga sangat akurat dalam tips promil setelah keguguran karena sel sperma mampu bertahan seminggu didalam rahim anda.

2. Konsultasi ke dokter

Jika anda ingin menjalani program hamil secara tepat dan akurat, segeralah datang ke dokter kandungan terdekat. Konsultasikan keluhan anda dan pasangan anda. Mintalah solusi kepada dokter kandungan tersebut agar anda cepat memiliki bayi. Atau bila perlu anda meminta obat untuk mempercepat kehamilan.

3. Berolahraga secara rutin

Olahraga dengan rutin merupakan salah satu tips promil setelah keguguran karena berolahraga mampu membuang lemak yang ada ditubuh anda yang mengakibatkan susah hamil. Anda hanya perlu melakukan olahraga ringan saja seperti jalan cepat, jogging, dan berenang. Karena jika anda berolahraga secara ekstrim akan mengakibatkan tubuh tidak berovulasi.

4. Mengonsumsi makanan penyubur kandungan

Untuk mempercepat kehamilan secara alami anda disarankan mengonsumsi makanan yang mimiliki kandungan sebagai penyubur kandungan. Makanan tersebut adalah kacang kacangan, sayuran, daging dan ikan rendah lemak, susu, telur, dan masih banyak lagi. Konsumsilah makanan tersebut secara teratur agar dapat mempercepat kehamilan anda.

5. Menghindari makanan yang berkafein

Tidak diragukan lagi, makanan dan minuman yang mengandung kafein memang tidak baik bagi tubuh dan kesehatan. Menurut beberapa penelitian, makanan dan minuman yang mengandung kafein dapat mengganggu dan menghambat proses kehamilan. Anda sebaiknya tidak mengonsumsi kopi, teh, minuman energi dan minuman bersoda.

6. Menghindari mengonsumsi alkohol dan rokok

Jika anda ingin cepat hamil, sebaiknya anda menghindari mengonsumsi alkohol dan rokok. Alkohol memiliki kandungan yang tidak baik bagi kesehatan. Sedangkan rokok mengandung nikotin yang tentunya sangat tidak baik bagi tubuh apalagi janin. Mulailah mengonsumsi makanan yang berserat dan bervitamin agar program kehamilan cepat terlaksana.

7. Mengonsumsi obat obatan khusus

Biasanya setelah keguguran, dokter kandungan akan memberikan obat khusus kepada anda. Macam macam obat ini seperti anti depresan, penghilang rasa nyeri, dan mempercepat kehamilan. Anda disarankan mengonsumsi obat obatan tersebut secara rutin dan tentunya sesuai dengan resep dan anjuran dari dokter.

Simak Juga Manfaat Kurma Muda Kuning untuk Promil

Namun anda tidak disarankan dan dilarang mengonsumsi obat obatan seperti aspirin atau yang lainnya secara berlebihan, karena dapat menimbulkan cacat pada janin dan memperlambat kehamilan.
Penjelasan diatas tentang beberapa tips promil setelah keguguran semoga dapat menjadi acuan bagi para ibu yang ingin cepat hamil setelah keguguran. Beberapa tips diatas dapat anda terapkan dalam kehidupan sehari hari.

0 komentar:

Posting Komentar