Makanan Untuk Kesuburan Wanita (Cocok untuk Promil)

Bagi pasangan yang sudah menikah pastinya ingin cepat hamil dan memiliki momongan. Untuk memiliki momongan setiap pasangan yang sudah menikah pasti akan melakukan segala cara. Tidak hanya itu, kesuburan sang ibu pastinya sangat mempengaruhi proses kehamilan. Wanita yang kurang subur dinilai susah hamil dan mendapatkan momongan. Untuk itu anda perlu mengonsumsi makanan untuk kesuburan wanita.

Makanan untuk menambah kesuburan wanita ada banyak jenisnya. Selain memiliki jenis yang banyak, jenis makanan sehat ini pastinya sangat mudah didapatkan dan memiliki harga yang terjangkau.

Beberapa Macam Makanan Untuk Kesuburan Wanita

Makanan Untuk Kesuburan Wanita

Makanan untuk menambah kesuburan wanita biasanya memang mengandung Vitamin E dan asam folat yang tinggi. Untuk lebih jelasnya simaklah artikel dibawah ini.

1. Buah dan sayuran yang berwarna cerah

Jenis makanan untuk kesuburan wanita yang pertama adalah buah dan sayuran yang berwarna cerah. Buah dan sayuran yang berwarna cerah maksutnya adalah jenis sayuran dan buah buahan yang memiliki warna mencolok seperti hijau, merah, orange, ungu, dan lain sebagainya. Anda bisa mengonsumsi buah yang memiliki warna cerah seperti strawberry, jeruk, mangga, dan lainnya.

Sedangkan untuk sayuran yang berwarna cerah adalah semua sayuran hijau, tomat, wortel, dan masih banyak lagi. Mengonsumsi sayuran dan buah yan berwarna merah ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sel telur dan alat reproduksi pada wanita. Tidak hanya itu, mengonsumsi buah dan sayuran juga dapat digunakan sebagai antioksidan yang berguna bagi kesehatan tubuh.

2. Karbohidrat kompleks

Untuk meningkatkan kesuburan wanita, makanan yang harus dikonsumsi adalah makanan yang mengandung karbohidrat tinggi atau kompleks. Makanan yang mengandung karbohidrat memang menurut beberapa penelitaian dapat meningkatkan kualitas kerja alat reproduksi. Anda bisa mengonsusi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti gandum dan aneka biji bijian lainnya.

3. Keju, susu dan yogurt

Makanan untuk kesuburan wanita yang ketiga adalah keju, susu dan yogurt. Ketiga makanan ini dinilai mengandung kalsium yang tinggi. Kandungan kalsium yang tinggi didalam ketiga makanan tersebut sangat berguna untuk meningkatkan kesuburan wanita. Tidak hanya meningkatkan kesuburan wanita, kalsium yang tinggi juga sangat berguna bagi kesehatan gigi dan tulang. Jadi tidak ada salahnya jika anda rutin mengonsumsi ketiga makanan tersebut.

4. Daging ayam dan daging sapi

Daging ayam dan daging sapi memang dinilai memiliki segudang kandungan yang memang sangat berguna bagi tubuh. Daging ayam dan daging sapi memiliki kandungan protein yang tinggi dan zat besi. Wanita yang menginginkan cepat hamil disarankan untuk mengonsumsi makanan ini karena kandungan protein didalamnya sangat bermanfaat dan berguna bagi kesuburan alat reproduksi. Namun perhatikan jika anda mengonsumsi daging sapi, pilihlah daging sapi yang rendah lemak.

5. Telur

Telur mengandung protein dan kolin yang sangat berguna bagi kesuburan wanita. Telur juga memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh terutama untuk meningkatkan kualitas daya ingat. Tidak hanya itu kandungan yang ada di telur adalah asam folat yang tentunya sangat berguna bagi kesehatan rahim dan kualitas sel telur pada wanita.

6. Kacang kacangan dan kecambah

Kacang kacangan dan kecambah mengandung asam lemak omega 3 yang sangat berguna untuk mengatur tingkat insulin dan meningkatkan ovulasi. Kecambah menurut beberapa penelitian memang sangat berguna untuk meningkatkan kesuburan. Mengonsumsi kecambah juga sangat dianjurkan untuk para wanita yang ingin hamil dan memiliki momongan.

Simak Juga Tips Promil bagi anda yang pernah kuret

Enam penjelasan tentang makanan untuk kesuburan wanita diatas dapat dijadikan sebagai acuan anda dalam meningkatkan kesuburan. Jangan lupa berkonsultasi dengan dokter kandungan agar keinginan anda memiliki anak cepat terkabul.

0 komentar:

Posting Komentar