Macam Macam Tips Promil Agar Cepat Hamil

Program hamil atau yang sering disebut promil adalah suatu program yang dikhususkan untuk para wanita yang menginginkan kehamilan. Kehamilan merupakan salah satu hal yang ditunggu tunggu bagi pasangan suami istri apalagi bagi pasangan yang baru menikah. Nah untuk mewujudkannya anda perlu menerapkan promil yang tepat. Untuk lebih jelasnya dibawah ini akan dijelaskan beberapa macam tips promil agar cepat hamil yang tepat dan aman.

Program hamil memang memiliki banyak cara. Anda bisa memilih program tersebut sesuai dengan minat dan kemamuan anda. Namun sebelum anda memilih promil silahkan simak artikel dibawah ini. Lets check it!

Tips promil agar cepat hamil yang tepatdan akurat

Sebenarnya ada berbagai jenis promil yang memiliki kualitas baik. Namun dibawah ini akan dijelaskan beberapa saja yang merupakan inti dari semua promil.

1. Mendeteksi masa subur

tips promil agar cepat hamil

Salah satu tips promil agar cepat hamil yaitu mendeteksi masa subur anda. Para wanita sebaiknya mampu mendeteksi masa subur dengan tepat dan benar. Masa subur wanita adalah pada saat setelah haid dan sebelum haid.

Pada masa setelah haid anda disarankan melakukan hubungan intim dengan pasangan anda karena pada masa itu sel telur anda memiliki kualitas yang sangat baik. Berhubungan intim dengan pasangan anda pada masa sebelum haid juga sangat baik, karena sel sperma mampu bertahan selama 7 hari didalam rahim.

2. Tidak menggunakan KB

Banyak pasangan muda yang memutuskan untuk menggunakan KB atau alat kontrasepsi untuk menghindari kehamilan. Namun untuk pasangan muda sebaiknya tidak menggunakan KB dan alat kontrasepsi lainnya karena dapat menghambat kehamilan. Menggunakan KB terlalu dini juga dapat berpengaruh pada kondisi kandungan anda dalam waktu jangka panjang.

3. Berolahraga secara teratur

Tidak diragukan lagi, berolahraga memang sangat bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan manusia. Maka dari itu berolahraga secara teratur dapat dikategorikan sebagai tips promil agar cepat hamil.
Rutin berolahraga dapat membuat sel telur yang diproduksi oleh ovarium anda memiliki kualitas yang baik. Tidak hanya itu berolahraga dengan teratur juga dapat melancarkan peredaran darah didalam tubuh.

4. Mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat

Untuk mempercepat proses kehamilan anda perlu mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat yang tinggi. Seperti pisang, alpukat, bayam, jagung, dan masih banyak lagi. Makanan yang mengandung asam folat dapat membantu kualitas sel telur dan sel sperma menjadi lebih baik.

Makanan yang mengandung asam folat juga tidak mengandung lemak sehingga sangat aman. Tidak hanya yang mengandung asam folat saja, makanan yang mengandung vitamin E dan protein juga sangat disarankan. Seperti susu, telur, kecambah, daging dan ikan yang rendah lemak.

5. Menghindari konsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein

Mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein sangat tidak dianjurkan untuk anda yang ingin cepat hamil. Hal ini dikarenakan kafein dapat memperburuk fungsi dan kualitas sel telur anda. Sebaiknya hindari mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein dengan mengganti dengan mengonsumsi makanan yang lebih sehat dan alami.

6. Tidak merokok, mengonsumsi alkohol dan minuman bersoda

Jika anda ingincepat memiliki momongan sebaiknya anda menghindari merokok, mengonsumsi alkohol dan minuman bersoda. Rokok yang mengandung nikotin sangat berbahaya bagi organ dalam tubuh manusia dan dapat menyebabkan gangguan pada janin. Sedangkan alkohol dan minuman bersoda juga sangat berbahaya karena memiliki kandungan yang keras dan sangat berbahaya bagi tubuh.

Simak Juga Khasiat Juz 3 diva untuk mempercepat kehamilan

Penjelasan diatas tentang beberapa tips promil agar cepat hamil dapat dijadikan sebagai acuan untuk anda yang ingin cepat hamil. Jangan lupa konsultasikan ke dokter kandungan agar lebih efektif dan cepat hamil.

0 komentar:

Posting Komentar