Tips Promil Setelah Haid Yang Paling Tepat Anda Lakukan

Kehamilan bagi setiap orang memang ditungu tunggu khususya untuk para wanita yang sudah menikah. Namun apa jadinya jika anda sudah berusaha dengan pasangan anda namun tidak membuahkan hasil malahan anda tetap mengalami menstruasi? Nah jangan khawatir, karena dibawah ini akan dijelaskan beberapa tips promil setelah haid.

Haid memang menjadi salah satu momok bagi sebagian wanita yang sudah berumah tangga dan menginginkan kehamilan. Hal ini dikarenakan jika anda mengalami haid itu berari sel sperma tidak berkembang di janin anda. Nah untuk lebih jelasnya bagaimana tips program hamil setelah haid?

6 Tips Promil Setelah Haid Yang Tepat

Tips Promil Setelah Haid

Sebenarnya masih banyak promil setelah haid yang tepat. Namun disini akan dijelaskan sebagiannya saja yang merupakan intinya. Untuk mengobati rasa ingin tahu anda silahkan simak penjelasan dibawah ini.

1. Berhubungan suami istri pada masa subur

Cara yang pertama dalam tips promil setelah haid adalah berhubungan suami istri dengan pasangan anda pada masa subur. Masa subur wanita adalah pada masa setelah mengalami menstruasi bulanan. Nah usahakan anda memaksimalkan berhubungan intim dengan pasangan anda pada masa ini.

Namun ada beberapa penelitian yang menyatakan bahwa masa subur wanita adalah masa dimana wanita sebelum mengalami masa haid. Hal ini dikarenakan sel sperma dapat bertahan selama seminggu didalam rahim wanita.

2. Hindari stes

Banyak pikiran yang menyebabkan stes dapat menyebabkan terhambatnya proses kehamilan. Beban pikiran yang terlalu banyak dapat menghambat dan terganggunya kemampuan sel telur dalam berovulasi dengan sel sperma. Maka dari itu untuk anda para wanita yang menginginkan cepat hamil hindari beban pikiran yang terlalu berat

3. Mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat

Tips promil setelah haid yang ketiga adalah anda disarankan mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat. Makanan yang mengandung asam folat ini sangat membantu anda menutrisi sel telur didalam ovarium anda.
Tidak hanya itu, makanan yang mengandung asam folat juga sangat baik untuk perkembangan sel telur agar lebih matang. Contoh makanan yang mengandung asam folat yaitu pepaya, alpukat, bayam, pisang, brokoli, jagung, dan masih banyak lagi.

4. Menghindari berat badan yang terlalu gemuk dan kurus

Berat badan yang terlalu gemuk dapat menghambat proses kehamilan. Hal ini dikarenakan lemak yang ada didalam tubuh menghambat rahim dan sel telur. Badan yang terlalu kurus juga tidak baik karena biasanya sel telur tidak memiliki kualitas baik. Jadi sebaiknya anda berusaha memiliki tubuh yang ideal yaitu tidak terlalu kurus maupun gemuk.

5. Berolahraga secara teratur

Olahraga yang teratur juga dapat mempercepat proses kehamilan setelah haid. Memang tidak diragukan lagi bahwa berolahraga secara teratur sangat baik bagi kesehatan tubuh. Untuk mempercepat proses kehamilan, anda sebaiknya berolahraga yang simpel saja seperti jogging, berenang, dan jalan cepat. Lakukan hal tersebut 3 kali dalam seminggu.

6. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E dan protein

Selain mengonsumsi asam folat, makanan yang mengandung vitamin E dan protein juga sangat baik untuk mempercepat kehamilan. Hal ini dikarenakan makanan yang mengandung vitamin E dan protein dapat menambah nutrisi didalam tubuh dan mempertinggi kualitas sel telur. Contoh makanan yang mengandung vitamin E adalah kecambah. Sedangkan makanan yang mengandung protein adalah daging, susu, dan masih banyak lainnya.

Simak Juga artikel tentang : Manfaat Bah dzuriat untuk promil dan kesehatan

Itulah beberapa tips promil setelah haid yang sangat tepat dan akurat. Semoga penjelasan diatas dapat djadikan reverensi dan acuan untuk anda yang ingin cepat memiliki momongan. Lakukan treatment diatas dengan benar agar menghasilkan hasil yang maksimal. Semoga sukses mempraktikan tips promil di atas.

0 komentar:

Posting Komentar