Berbagai Tips Hamil Anak Kedua yang Tepat Anda Lakukan

Program kehamilan memang ada berbagai jenis. Proram kehamilan dimaksudkan untuk mewujudkan cita cita pasangan untuk memiliki momongan. Banyak pasangan yang sudah memiliki satu anak ingin menambah anak. Nah untuk itu disini akan dijelaskan beberapa tips hamil anak kedua yang tepat dan akurat.

Memiliki satu anak memang dinilai belum cukup untuk beberapa pasangan. Untuk anda pasangan suami istri yang menginginkan menambah momongan, sebaiknya anda melakukan tips yang kami rekomendasikan.

Beberapa Tips Hamil Anak Kedua Yang Tepat dan Akurat

Sebenarnya ada banyak cara dan tips untuk mempercepat kehamilan anak kedua. Namun disini hanya dijelaskan sebagiannya saja yang merupakan inti. Untuk mengobati rasa penasaran berikut informasi secara lengkap.

1. Mengonsumsi makanan yang sehat

Tips Hamil Anak Kedua

Untuk mempercepat proses kehamilan, anda perlu mengetahui beberapa tips hamil anak kedua salah satunya adalah mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Anda yang ingin hamil anak kedua dengan cepat disarankan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E seperti kacang kacangan dan kecambah.

Selain itu anda juga disarankan mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan karbohidrat yang tinggi seperti daging dan ikan. Ketiga kandungan makanan tadi dapat memperbaiki kualitas sel telur pada wanita.

2. Memperhatikan lendir yang keluar dari vagina

Tips hamil anak kedua yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan lendir yang keluar dari vagina. Lendir yang berwarna seperti putih telur dapat menandakan bahwa anda sedang mengandung. Hal ini terjadi dikarenakan sel telur anda telah dibuahi oleh sel sperma. Jadi jika anda para wanita yang sudah menikah mengeluarkan lendir berwarna putih telur berarti menandakan anda sedang mengandung. Disarankan memeriksanya ke dokter kandungan agar lebih jelas.

3. Menghindari gaya hidup yang tidak sehat

Jika anda ingin hamil anak yang kedua, disarankan anda tidak menjalani hidup yang tidak sehat. Gaya hidup yang tidak sehat dapat menyebabkan lambatnya dan buruknya kualitas produktivitas anda. Hindari mengonsumsi junk food, minuman beralkoholol, merokok, makanan dan minuman yang mengandung kafein, dan masih banyak. Anda lebih disarankan mengonsumsi makanan yang berserat dan memiliki kandungan vitamin yang tinggi.

4. Memperhatikan riwayat keguguran dan komplikasi sebelumnya

Jika anda pernah mengalami keguguran pada waktu sebelumnya, sebaiknya mulai sekarang anda memperhatikan gejala dan penyebab keguguran yang anda alami dulu. Hal ini dikarenakan untuk mencegah terjadinya keguguran yang berulang pada masa hamil anak kedua ini.

Anda juga sebaiknya memerhatikan komplikasi dan gejala yang dialami pada saat hamil anak pertama. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan diri anda untuk menjalaninya kembali.

5. Berhubungan suami istri dengan pasangan secara teratur

Agar cepat terwujudnya keinginan anda untuk hamil anak kedua, usaha yang paling tepat adalah dengan berhubungan suami istri dengan pasangan anda secara teratur. Menurut beberapa penelitian, masa paling tepat untuk berhubungan suami istri adalah pada masa subur. Masa subur wanita terjadi pada waktu sehabis menstruasi bulanan. Disarankan melakukan hubungan suami istri tiga kali dalam seminggu agar keinginan hamil anak kedua cepat terwujud.

6. Persiapkan diri anda

Persiapkan diri anda untuk hamil anak yang kedua. Untuk mempersiapkannya anda perlu beristirahat dengan cukup, bersabar dan berdoa kepada Tuhan. Yang tidak kalah penting adalah memperhatikan jarak lahir antara anak pertama ke anak yang kedua adalah minimal 1 tahun.

Simak Juga Tips Promil setelah keguguran

Menurut penelitian jarak paling efektif antara anak yang satu ke anak yang kedua adalah 2 tahun.
Semoga Penjelasan tentang berbagai tips promil anak kedua diatas dapat dijadikan bahan reverensi dan acuan anda dalam mewujudkan impian anda untuk punya anak kedua. Untuk lebih akurat anda sebaiknya memeriksakan diri ke dokter kandungan terdekat.

0 komentar:

Posting Komentar