Khasiat Parijoto Untuk Ibu Hamil Lahirkan Anak Tampan dan Cantik

Ternyata khasiat parijoto untuk ibu hamil bukanlah sebuah isapan jempol semata. Tanaman parijoto adalah tanaman khas di daerah Kudus, Jawa Tengah yang konon merupakan tanaman warisan dari Sunan Muria.

Pada zaman dahulu, Sunan Muria memberikan tanaman parijoto kepada istrinya yang sedang hamil, hal itu dipercaya dapat menyuburkan kandungan dan membuat anak menjadi tampan dan cantik ketika sudah lahir.

Parijoto dapat dikenali karena penampilannya yang cantik dengan buah berwarna ungu dan bergerombol serta rasa buah parijoto yang sepat bercampur dengan rasa masam.

Tanaman parijoto sangat jarang diketahui oleh banyak orang. Hal itu dikarenakan tanaman parijoto tidak tumbuh disemua daerah, terutama daerah yang merupakan dataran rendah.

Rahasia Khasiat Parijoto Untuk Ibu Hamil

Khasiat Parijoto Untuk Ibu Hamil
Nama lain buah parijoto adalah Medinella Speciosa merupakan nama ilmiah buah parijoto atau jika diinggriskan disebut dengan Showy Asian Grapes.

Buah yang termasuk famili Melastomatacea atau jenis tumbuhan yang memiliki bunga ini tidak memiliki nama resmi dalam bahasa Indonesia.

Bagi anda yang sedang mencari informasi untuk menambah pengetahun mengenai tanaman parijoto ini, anda bisa menyimak beberapa khasiat buah parijoto untuk ibu hamil berikut ini.

Kandungan Senyawa Pada Buah Prijoto

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Cochrane Collaboration Inggris mengklarifikasi bahwa kandungan senyawa yang terdapat pada buah dan daun parijoto bisa meningkatkan peluang kehamilan bagi perempuan. Jadi, untuk anda yang sedang ingin segera mendapat keturunan bisa ikhtiar dengan konsumsi buah parijoto, karena salah satu khasiat buah parijoto ini bisa untuk promil atau program hamil.

Rasa buah parijoto yang sepat yang bercampur masam memiliki kandungan senyawa saponin, kardenolin, dan flavonid. Kandungan-kandungan senyawa tersebut berfungsi sebagai obat alami untuk mencegah sariawan, diare, kolesterol dan penyakit berbahaya seperti kanker. Bahaya-bahaya yang bisa disebabkan karena kekurangan saponin, kardenolin, dan flavonid pada ibu hamil adalah sebagai berikut:

  • Kolesterol dapat mengganggu saluran pernafasan yang akan menyebabkan kurangnya asupan oksigen ke dalam tubuh dana juga berpengarung terhadap perkembangan janin. Peluang terjadinya kecacatan pada bayi akan semakin tinggi jika tidak diobati segera.
  • Diare dapat menyebabkan dehidrasi akibat cairan yang terdapat dalam tubuh keluar secara berlebihan bersama feses. Selain mengalami dehidrasi, ibu hamil dapat mengalami keguguran dikarenakan pengeluaran cairan yang berlebih akan berdampak langsung pada janin.
  • Kanker dapat menyerang ibu hamil karena ketika dalam proses kehamilan kondisi fisik ibu menurun sehingga sangat rentan terkena penyakit. Beberapa kanker yang dapat menyerng ibu hamil antara lain adalah kanker serviks dan kanker payudara. Kanker tersebut dapat menggangu kehamilan dan meningkatnya resiko bayi untuk cacat sampai yang paling mengkhawatirkan adalah keguguran.

Kandungan Senyawa Pada Daun Prijoto

Khasiat parijoto untuk ibu hamil terdapat pada daun parijoto. Daun parijoto mengandung senyawa tannin. Tannin merupakan senyawa polifenol yang biasanya terdapat pada seluruh bagian tumbuhan. Senyawa tannin berfungsi sebagai penambah nutrisi ibu hamil. Nutrisi yang terkandung dalam daun parijoto dapat menjaga kandungan ibu hamil agar tetap sehat.

Tanaman Prijoto Kaya Akan Antioksidan

Tanaman yang kaya akan antioksidan sangat bagus untuk meningkatkan kesuburan. Mengkonsumsi buah atau sayuran yang kaya antioksidan akan meningkatkan tingkat kesuburan perempuan sebanyak empat kali lipat dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi antioksidan. Antioksidan dapat menangkal radikal bebas seperti sinar ultravioulet dan asap rokok yang dapat merusak sel-sel dalam tubuh.

Simak Juga Khasiat Kurma Muda untuk promil dan cara mengkonsumsinya

Demikianlah uraian dalam artikel situs Tipspromilalami mengenai khasiat parijoto untuk ibu hamil yang dapat menambah wawasan pembaca. Dibalik rasanya yang sepat bercampur masam manfaat buah parijoto untuk ibu hamil ternyata bukanlah sebuah isapan jempol semata. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar