Tips Hamil Muda Yang Efektif Untuk Cepat Memiliki Momongan

Pasangan muda biasanya melakukan beragam cara agar cepat memiliki momongan yang akan menjadi penerus generasinya. Banyak pasangan muda yang berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk merencanakan program kehamilan.

Sebenarnya anda tidak perlu datang berkonsultasi dengan dokter kandungan, anda juga bisa melakukan program kehamilan sendiri. Anda bisa melakukan berbagai tips hamil muda yang bisa dilakukan dirumah bersama pasangan anda.

Cara dan tips hamil muda bisa anda lakukan dengan mudah dalam kegiatan sehari hari. Anda juga tidak perlu mengeluarkan kocek yang besar untuk cepat mendapatkan momongan. Untuk lebih jelasnya silahkan simak uraian dibawah ini.

6 Tips Program Hamil Hamil Muda Yang Efektif

Sebenarnya ada banyak tips promil yang efektif agar ibu cepat hamil. Namun disini akan dijelaskan intinya saja, jika anda masih penasaran simaklah penjelasan dibawah ini.

1. Memeriksa siklus menstruasi

Tips Hamil Muda

Langkah yang pertama dalam tips hamil muda yang paling efektif adalah dengan memeriksa siklus menstruasi bulanan anda. Jika siklus menstruasi tidak lancar anda perlu waspada dan aware karena itu sangat mempengaruhi sistem reprosuksi anda. Jika anda datang bulan lebih awal seperti biasanya, itu juga sangat berpengaruh pada sistem reproduksi anda. Hal itu mungkin bukan daran mestruasi yang keluar namun ada luka di daerah vagina atau rahim anda.

2. Berhubungan suami istri secara rutin

Berhubungan suami istri dengan pasangan yang paling tepat dan efektif adalah tiga kali dalam seminggu atau dalam jangka waktu dua hari sekali. Hal ini memang sudah diterapkan sejak jaman nenek moyang dahulu kala. Pilihlah posisi berhubungan suami istri yang tepat agar sang istri cepat hamil. Usahakan setelah selesai berhubungan suami istri anda beristirahat sejenak dengan tidur terlentang selama 10 menit.

3. Berhubungan suami istri pada masa subur

Langkah yang ketiga dalam tips hamil muda yang paling efektif adalah berhubungan suami istri pada masa yang tepat yaitu masa subur wanita. Masa subur wanita adalah pada saat hari ke 14 menstruasi bulanan. Usahakan dalam 14 hari menstruasi bulanan anda telah selesai. Tidak hanya itu banyak orang yang berpendapat bahwa masa subur wanita adal 7 hari sebelum terjadinya menstruasi bulanan.

4. Perbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat

Untuk mempercepat program kehamilan salah satu tips yang alami adalah perbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat. Makanan yang mengandung asam folat dipercaya dapat meningkatkan alat reproduksi dan kualitas sel telur atau sel sperma. Makanan yang mengandung asam folat adalah pisang, alpokat, jagung, bayam, beberapa jenis kacang, dan masih banyak lagi.

5. Berolahraga secara teratur

Jika anda menginginkan kehamilan yang cepat, berhenti bermalas malasan karena hal itu dapat mempengaruhi reproduksi anda menjadi lebih buruk. Anda disarankan melakukan olahraga yang teratur yaitu minimal 3 kali dalam seminggu. Berolahraga tidak perlu yang berat berat, cukup olahraga yang simpel saja seperti jogging, senam, jalan cepat, dan masih banyak lagi. Tidak hanya untuk meninkatkan kualitas reproduksi, berolahraga juga dapat membakar lemak yang ada ditubuh.

6. Hindari mengonsumsi kafein, alkohol, dan merokok

Memang tidak diragukan lagi mengonsumsi kafein, alkohol dan merokok sangat berbahaya bagi tubuh dan kesehatan manusia. Tidak hanya itu, ketiga kandungan makanan tersebut bahkan dapat membunuh nyawa manusia. Jika anda ingin cepat memiliki momongan sebaiknya anda menghindari mengonsumsi makanan diatas seperti kopi, teh, minuman bersoda, dan rokok. Anda lebih dianjurkan mengonsumsi makanan yang alami seperti sayuran dan buah buahan.

Simak juga Tips agar lekas hamil setelah punya anak 1

Uraian tentang beberapa tips hamil muda diatas semoga berguna dan dapat dijadikan sebagai pengetahuan untuk anda yang menginginkan kehamilan. Jangan lupa anda juga harus berdoa dan memohon berkat dari Tuhan Yang Maha Esa agar keinginan anda cepat terwujud.

0 komentar:

Posting Komentar