Manfaat Kurma Muda Kering Untuk Promil dan Kesehatan

Buah yang berasal dari timur tengah ini memang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat dunia. Buah kurma menjadi oleh oleh khas timur tengah yang banyak digemari dan dibeli turis mancanegara. Banyak berbagai macam olahan buah kurma yang dijual dipasaran salah satunya buah kurma muda kering. Walaupun masih muda, buah kurma ini memiliki segudang manfaat. Manfaat kurma muda kering sangat baik untuk kesehatan dan kekebalan tubuh.

Sebenarnya tidak hanya buah kurma muda kering, buah kurma yang tidak diolah atau yang masih asli juga memiliki segudang manfaat yang baik bagi tubuh. Untuk lebih jelasnya simaklah penjelasan tentang beberapa manfaat kurma muda kering yang sangat baik untuk kesehatan.

5 Manfaat Kurma Muda Kering Yang Baik Untuk Kesehatan

Manfaat kurma muda kering

Buah kurma selain memiliki rasa yang manis, buah ini juga memiliki kadar antoksidan tinggi yang sangat baik untuk kesehatan. Untuk mengobati rasa penasaran anda simaklah penjelasan dibawah ini.

1. Manfaat kurma muda kering untuk kesuburan

Salah satu manfaat kurma muda kering adalah untuk kesuburan. Kurma muda kering memiliki kandungan hormon botosin yang sangat baik bagi kesuburan wanita. Di negara yang ada di timur tengah khususnya Arab, kurma muda kering sangat digandrungi oleh para pasangan muda yang ingin segera memiliki keturunan. Kurma muda kering dapat meningkatkan kualitas sel telur wanita.

Tidak hanya itu, kurma muda kering juga dapat mencegh terjadinya infeksi pada rahim. Konsumsilah kurma muda jenis ini agar anda memiliki tingkat kesuburan yang tinggi. Anda disarankan mengonsumsi kurma muda kering minimal 3 butir dalam sehari. Namun perlu diingat, untuk mendapatkan momongan anda juga harus rutin berhubungan intim dengan pasangan anda.

Simak juga Beberapa tips promil agar cepat hamil yang tepat

2. Manfaat kurma muda kering untuk mencegah kemandulan

Kemandulan merupakan salah satu momok bagi semua orang khususnya wanita. Hal ini dikarenakan memiliki penyakit mandul berarti anda tidak bisa memiliki momongan. Nah untuk mencegah kemandulan sebagai solusinya anda harus mengonsumsi kurma muda kering.

Salah satu manfaat kurma muda kering adalah untuk mencegah kemandulan sejak dini. Kandungan zat hormon botosin yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita. Selain mencegah kemandulan, kurma muda kering juga berguna untuk ibu yang sedang menyusui. Hal ini dikarenakan kurma muda memperlancar ASI.

3. Manfaat kurma muda kering untuk mencegah kanker

Kurma muda kering memiliki kandungan vitamin A yang sangat berguna bagi kesehatan mata. Selain dapat menjaga kesehatan mata, kurma ini juga dapat mencegah terjangkitnya sel sel kanker yang menyebar di tubuh. Anda disarankan mengonsumsi kurma muda kering 4 butir dalam sehari. Dalam mengonsumsi kurma juga disarankan sewaktu anda bangun tidur.

4. Manfaat kurma muda kering untuk melancarkan kelahiran

Manfaat yang selanjutnya adalah untuk melancarkan kelahiran bagi ibu yang sedang mengandung. Hormon botosin yang terkandung dalam kurma muda kering dapat melancarkan proses kehamilan bantuan sedikit cairan seperti pelumas. Tidak hanya itu kurma muda kering juga dapat mencegah terjadinya pendarahan dalam rahim dan dalam proses persalinan. Maka dari itu, konsumsilah kurma muda secara rutin pada masa kehamilan anda.

5. Manfaat kurma muda kering sebagai antioksidan

Kurma muda kering memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan yang tinggi dapat mencegah virus dan penyakit masuk kedalam tubuh manusia. Tidak hanya itu kandungan antioksidan juga dapat meningkatkan daya ingat dan kepintaran seseorang. Mengonsumsi kurma muda kering juga dapat mencegah terjadinya dehidrasi.

Sekian penjelasan tentang manfaat kurma muda kering yang dapat disampaikan. Penjelasan diatas dapat anda jadikan sebagai acuan dalam memiliki tubuh yang sehat dengan mengonsumsi kurma muda kering.

0 komentar:

Posting Komentar